Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat membidik minimal tujuh kursi di DPRD setempat pada Pemilu Legislatif 2014.

"Target tujuh kursi pada Pemilu Legislatif tahun 2014 cukup realistis. Apalagi, dengan jumlah partai politik berkurang dari jumlah Pemilu Legislatif tahun 2009," kata Ketua Badan Pemenangan PKS Provinsi Sulbar Hajrul Malik di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, untuk meraih dukungan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014, maka konsolidasi pengurus partai semakin ditingkatkan.

"Masing-masing kabupaten kita upayakan ada kader PKS mampu merebut satu kursi seperti di Kabupaten Mamasa, Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Utara, dan Mamuju Tengah," kata dia.

Ia mengatakan satu kursi di Majene terbuka lebar karena ada di antara tokoh masyarakat setempat memiliki peluang besar mendapatkan dukungan suara pada Pemilu Legislatif mendatang.

Hajrul menjelaskan secara nasional, partai itu telah mematok menang tiga besar atau 15 persen perolehan suara pada Pemilu 2014.

Target tiga besar pemenang pemilu, kata dia, sudah menjadi keputusan Musyawarah Nasional (Munas) PKS pada 2010.

"Harapan untuk menjadi pemenang tiga besar cukup tinggi. Apalagi partai ini juga secara kebetulan mendapatkan nomor urut tiga," katanya.

Salah satu strategi untuk meraih dukungan masyarakat, kata dia, dirinya gencar melakukan kampanye dialogis. Minimal tujuh lokasi setiap harinya untuk pelaksanaan kampanye dialogis dengan masyarakat.

"Tatap muka dengan masyarakat yang ada di lima kabupaten di Sulbar telah kami laksanakan. Terakhir ini kami pun sudah melakukan `road show` di Kabupaten Mamasa," katanya. (T.KR-ACO/M029)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024