Gowa, Sulsel (ANTARA) - Pemandian Alam Lambiria yang terletak di Cikoro, Malakaji, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi destinasi pilihan saat liburan sekolah.

“Kami dan teman-teman sekolah selalu mengagendakan liburan bersama di pemandian alam Lambiria,” ujar salah satu pengunjung Asriani di Malakaji, Kabupaten Gowa Minggu.

Destinasi wisata yang baru dikembangkan ini, kata dia, menjadi alternatif menarik untuk menikmati liburan sekolah bersama teman atau keluarga.

Menurutnya, selain tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp 20.000 per orang, Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun dan juga panorama alam yang didominasi tanaman kopi dan jagung
.
Selain itu, ia juga bisa menikmati mengendarai sepeda motor roda empat berkeliling kebun kopi dan kolam renang. Ada juga hiburan untuk pelatihan vokal.

Menurut pengelola destinasi wisata pemandian alam Lambiria, Muhammad Rahman mengatakan, saat liburan sekolah pengunjung bisa meningkat dua kali lipat dari pengunjung sebelumnya.

Sebagai gambaran, saat liburan sekolah atau Hari Raya pengujung bisa mencapai lebih dari 500 pengunjung dalam sehari. Biasanya pengunjung dari rombongan keluarga, sekolah atau komunitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Ikbal mengatakan selalu mendorong masyarakat untuk mengembangkan budaya atau potensi wisata, sehingga banyak alternatif wisata.

“Tentu ini juga akan membantu untuk mendapatkan tambahan pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah,” ujarnya. Pengelola/pengawas permandian alam Lambiria yang terletak di Cikoro, Malakaji, Kecamatan Tompo Bulu

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024