Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat untuk ikut berzikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun dengan harapan ancaman bencana dan musibah yang telah terjadi dapat segera berlalu.

"Saya kira ini sebagai tanda kita untuk senantiasa terus berdoa dan beristigfar kepada Allah SWT," ujar Ramdhan saat menghadiri Dzikir Bersama digelar Laskar Ana' Lorong na' di Jalan Satando, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Pria akrab disapa Danny Pomanto ini juga mengajak seluruh masyarakat menyambut Malam Tahun Baru 2023 dengan melakukan dzikir dan doa bersama, di semua masjid serta rumah masing-masing warga.

Melalui dzikir dan doa bersama tersebut di malam pergantian tahun 2022, harapannya Kota Makassar dijauhkan dari berbagai musibah dan bencana ditengah berlangsungnya cuaca ekstrem hingga awal tahun 2023.

Mengingat, beberapa kejadian menimpa warga mulai dari banjir berkepanjangan, angin kencang, banjir ROB, hingga kebakaran Pasar Sentral Makassar. Meski berbagai cobaan melanda warga kota, Danny meminta masyarakat tetap optimistis dan waspada menyambut Tahun Baru 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Syarief menyampaikan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun Pemerintah Kota Makassar menggelar doa dan dzikir bersama menyambut Tahun Baru 2023 digelar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu malam.

“Doa dan dzikir bersama Insya Allah akan dihadiri pak wali kota, Forkopimda, tokoh-tokoh agama, dan semua organisasi masyarakat,
"kata Muhammad Syarief.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan dapat melakukan doa dan dzikir bersama di wilayahnya masing-masing baik di masjid-masjid setempat, aula pertemuan dan rumah masing-masing.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024