Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)  senilai Rp100 juta dari Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang diperuntukkan membantu penanganan stunting.

"Kami mengapresiasi Bank Mantap di hati, jadi kedelapan tahun telah menunjukkan kontribusi, dedikasi, dan sinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan stunting dan juga menyejahterakan pensiunan," papar Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi di Anjungan Pantai Losari, Sabtu.

Ia menambahkan Bank Mandiri Taspen selain mengurusi pensiunan juga memberikan perhatian khusus dengan memberikan Rp100 juta demi penanganan stunting dan anak putus sekolah di Makassar di hari ulang tahun ke-8 tahun.

Direktur Compliance and Control Bank Mantap Judhi Budi Wirjanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan kegiatan Festival MANTAP Indonesia digelar secara serentak di tujuh kota se-Indonesia, salah satunya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan rangkaian HUT Bank Mantap yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari juga dihadiri 500-an peserta rata-rata adalah nasabah dengan agenda jalan sehat.

Menurut dia, sebagai perusahaan perbankan patut membantu program pemerintah dalam hal penanganan stunting serta anak putus sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan dapat menjadi orang sukses.

Selain itu Judhi mengemukakan kerinduannya terhadap kota bertajuk Anging Mammiri ini sangat besar, karena sebagai kota yang selalu menghadirkan menu-menu makanan enak yang selalu diingat.

"Ada kerinduan untuk selalu kembali ke Makassar karena makanannya memang enak-enak, ada coto makassar, pallubasa, nasi kuning, sehingga kita ingin kembali ke kota ini," ujar dia.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024