Makassar (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Sepak Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam karena dinilai memiliki perhatian besar terhadap perkembangan cabang olahraga tersebut khususnya di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Sabtu, mengatakan Prof Husain selama ini terus berkomitmen memberikan bantuan dan fasilitasi para atlet untuk melanjutkan pendidikan di UNM.

"Rektor memberi bantuan atlet yang ingin masuk UNM. Setelah menjadi mahasiswa, mereka pun mendapat beasiswa dan bebas pembayaran uang kuliah khususnya apabila mampu mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Rektor juga memberikan kemudahan dalam menyelesaikan perkuliahan di UNM pada jurusan apa saja yang ada di kampus tersebut.

Bahkan memberikan dukungan sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang ada di UNM untuk pembinaan atlet sepak takraw Sulawesi Selatan.

"Komitmen inilah yang membuatnya mendapatkan penghargaan dari PSTI Pusat," ujar Nukhrawi yang juga dosen UNM.

Selain penghargaan, PSTI juga menunjuk Prof Husain Syam sebagai Pembina Olahraga Sepak Takraw Nasional 2023.

Pemberian penghargaan dan penyerahan SK pembina sepak takraw diserahkan bertepatan dengan pelantikan Pengurus Provinsi PSTI Sulsel periode 2022-2026 hari ini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024