Makassar (ANTARA) - Pengurus Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangkan petarung nasional asal Banten guna memperkuat tim Sulsel menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Solo, Jawa Tengah, pada Juni 2023.

Pengurus sekaligus Pelatih Boxing Sulsel Rudi Hartono di Makassar, Minggu, mengatakan atlet bernama Gery tersebut diharapkan mampu mendongkrak peluang Sulsel karena memiliki jam terbang yang cukup tinggi di tingkat nasional.

"KBI Sulsel sengaja merekrut Gery karena punya potensi memberikan prestasi bagi Sulsel khususnya di babak kualifikasi PON nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Gery sudah bergabung bersama puluhan atlet lainnya yang kini fokus menjalani pemusatan latihan di Makassar, jelang tampil di Pra-PON 2023.

Pihaknya berharap keberadaan Gery tidak hanya menjaga peluang merebut tiket PON 2024, namun juga dapat memberikan pengaruh positif kepada para atlet lain khususnya para petarung muda yang belum memiliki pengalaman bertarung di kejuaraan nasional.

Gery yang memilih mewakili Kabupaten Gowa, Sulsel dipersiapkan turun di nomor ring Low Kick -51kg. 

"Kita harapkan Gery dapat menularkan pengalamannya kepada atlet lain agar bisa lebih siap.Kami juga berharap dapat mengangkat mental dan motivasi atlet agar bisa tampil maksimal," jelasnya.

Selain Gery, KBI Sulsel juga mempersiapkan 18 atlet lain masing-masing Baso Reski Wisno, Andi Afrah (individu bentuk kreatif), Muhammaf Rifqi, Muhammad Rezky, Asprianti Amba Datu (kategori Tatami), Amsi Samir, Muh Aqsa Putra, Nurhayani, Risnawati,
Fitri di nomor ring olahraga.

Selanjutnya, Muhammad Zaldi, Muslimin, Agung, Tri Fitriani dan Zahra Ika yang bersiap di ring sport nomor kontak lengkap.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024