Mamuju (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat menggandeng BRI Cabang Mamuju berkolaborasi memudahkan layanan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya pada pendaftaran perseroan perorangan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulbar Rahendro Jati, saat menerima kunjungan pimpinan Cabang BRI Mamuju, Rabu, mengatakan memajukan UMKM di daerah itu tidak bisa dilakukan oleh satu institusi saja.

"Butuh dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada pelaku UMKM, sehingga memudahkan mereka dalam menerima layanan terkait dengan usaha yang dijalankan," ujar Rahendro Jati.

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar melalui layanan pendaftaran perseroan perorangan bagi UMKM, katanya telah membangun komunikasi dengan sejumlah pihak di Sulbar untuk bersinergi mewujudkan kemudahan layanan tersebut.

Sehingga melalui pendaftaran perseroan perorangan tersebut berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi di Sulbar, khususnya UMKM.

"Untuk itu, kami menggandeng pihak perbankan, dalam hal ini BRI Mamuju agar turut mendukung melalui kolaborasi dalam setiap kegiatan sosialisasi pendaftaran perseroan perorangan yang dilaksanakan Kemenkumham Sulbar," katanya.

Pada kesempatan tersebut Rahendro Jati meminta Kepala cabang BRI Mamuju membuka booth layanan dalam hal pembayaran pendapatan negara bukan pajak (PNBP) pendaftaran perseroan perorangan tersebut.

Sementara, Kepala Cabang BRI Mamuju Octarez Abiibrahim menyampaikan kesiapan untuk berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Sulbar dalam hal pendaftaran perseroan perorangan kepada UMKM.

"BRI Mamuju siap berkolaborasi, tak hanya pada pendaftaran perseroan perorangan ini, kami juga akan mendukung seluruh langkah Kementerian Hukum dan HAM yang tentunya untuk pembangunan di Sulbar," ujar Octarez Abiibrahim.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024