Makassar (ANTARA) - Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan meraih penghargaan sebagai instansi Pemda dengan pelaporan pajak terbaik dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba.

Bahkan, BPKPD Selayar memperoleh penghargaan dua sekaligus dalam ajang Tax Gathering and Tax Awards Tahun 2023.

Bupati Selayar Basli Ali dalam keterangan pers yang diterima di Makassar, Jumat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan seluruh komponen daerah, terkhusus kepada seluruh wajib pajak.

"Selamat dan terima kasih, penghargaan ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi semua pihak terkait, terkhusus masyarakat yang terus memberikan dukungan dan kontribusinya terhadap pembangunan daerah," ucapnya.

Bupati pun mengingatkan agar penghargaan yang diperoleh tidak membuat cepat puas dan bangga, sebab sejatinya penghargaan adalah sarana motivasi untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik dan lebih produktif.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wajib pajak agar terus taat melakukan pembayaran pajak sebagai wujud kontribusi dalam pembangunan

Penghargaan dari KPP tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba, Kamis (23/2) kepada Kepala Badan BPKPD diwakili Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah, Zulfadli.

Melalui ajang Tax Gathering and Tax Awards Tahun 2023, BPKPD Selayar menerima dua penghargaan. Penghargaan pertama BPKPD dinobatkan sebagai instansi pemerintah daerah dengan pelaporan pajak terbaik di wilayah kerja Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penghargaan kedua, BPKPD juga dinilai sebagai perangkat daerah yang mampu menunjukkan komitmennya dan sinergi dalam pelaksanaan rekonsiliasi dana bagi hasil atas pajak-pajak pusat melalui APBD Kabupaten Kepulauan Selayar.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024