Mamuju (ANTARA Sulsel) - Perusahaan sawit PT Mamuang membangun jalan di Desa Pedanda Kecamatan Pedonga Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat sepanjang 3,7 kilometer bekerjasama dengan masyarakat setempat.

Comunity Development PT Mamuang Budi Sulistiyo di Mamuju, Selasa, mengatakan, PT Mamuang ingin berperang dalam memajukan masyarakat desa di Kabupaten Matra sehingga memprogramkan pembangunan jalan.

Ia mengatakan, di tahun ini jalan di Desa Pedanda Kabupaten Mamuju dibangun sepanjang 3,7 kilometer dalam rangka memperlancar arus transportasi masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, jalan itu dibangun melalui kerjasama dengan masyarakat setempat.

"Kondisi pembangunan di desa sangat ditentukan oleh kondisi jalan yakni memadai atau tidaknya, karena jalan menentukan lancar atau tidaknya arus transportasi ekonomi masyarakat," katanya.

Sehingga ia mengatakan, kondisi jalan desa Pedanda yang sebelumnya rusak parah diperbaiki PT Mamung bekerjasama dengan masyarakat agar lebih memadai dari sebelumnya.

"Jalan di Desa Pedanda sebelumnya Penuh lubang-lubang besar dan berbatu, apabila hujan turun kondisinya makin rawan karena air menggenang sepanjang jalan, sehingga perusahaan sawit bekerjasama masyarakat membangunnya agar lebih memadai," katanya.

Ia mengatakan, perusahaan sawit melalui program community development akan terus memberikan kontribusi pembangunan di daerah dengan membangunkan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

Kades Desa Pedanda, Suyitno, mengucapkan terima kasih kepada PT Mamuang atas kontribusinya dalam memperbaiki jalan desa Pedanda.

"Semoga hubungan kemitraan antara PT Mamuang dan masyarakat desa Pedanda yang terjalin baik selama ini dapat dipertahankan untuk kemajuan bersama, partisipasi aktif PT Mamuang selalu diharapkan mendukung pembangunan desa," katanya.

Paretta (60 tahun), tokoh masyarakat desa juga berharap agar PT Mamuang terus memperhatikan masyarakat dengan membangunkan seluruh kebutuhan publik di wilayah operasi perkebunannya di Matra.

Editor : N Sunarto



Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024