Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso meminta jajaran kodim mengoptimalkan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam menjaga ketahanan pangan dan membantu pemerintah menurunkan stunting.

"Perintah Bapak KASAD harus dijalankan yakni optimalkan ketahanan pangan dan membantu dalam penanganan stunting," ujarnya saat kunjungan ke Palopo, Sabtu.

Pangdam Totok Imam Santoso didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/ Hasanuddin Desi Totok Imam beserta sejumlah pejabat utama lainnya disambut langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto dan Dandim 1403/Palopo Letkol Inf Afriadi Nidjo.

Ia mengajak prajurit, PNS, dan keluarganya menjadi teladan warga di wilayah itu, baik dalam hal moral, penampilan maupun kinerja, serta selalu menjaga keharmonisan keluarga.

"Saya harap semua harus menjadi teladan bagi warga masyarakat di wilayahnya, baik dalam hal moral, penampilan maupun kinerja. Jaga keharmonisan rumah tangga dengan selalu bersyukur dan bahagia dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menggaungkan tujuh perintah harian dan program unggulan KASAD, baik ketahanan pangan maupun penanggulangan stunting, ketika bertatap muka dengan prajurit.

Ia mengajak mereka untuk mengimplementasikan hal tersebut secara optimal.

"Berikan empati dan bantu kesulitan masyarakat di wilayah masing-masing, jalin komunikasi dengan baik, apa yang menjadi kesulitan masyarakat segera atasi dan berikan solusi, jangan tunggu lama. Optimalkan perintah KASAD untuk ketahanan pangan dan stunting dalam tugas khususnya kepada jajaran kodim," katanya.

Ia menekankan kepada mereka untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan mengimplementasikan slogan 6K di Hati Kita (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan).

"Laksanakan tugas dengan baik, pedomani 6K di Hati Kita, jangan melakukan tindakan melanggar hukum, hindari kecelakaan dalam berlalu lintas dan selalu waspada terhadap pengamanan personel dan ingat selalu berdoa dalam setiap kegiatan," ucapnya.

Usai bertatap muka, Mayjen Totok bersama rombongan membagikan sejumlah bantuan kepada tukang becak berupa sembako dan bantuan gizi kepada anak stunting, dilanjutkan dengan meninjau kawasan ketahanan pangan milik Kodim Palopo di Koramil 06/Wara yang merupakan program unggulan untuk menindaklanjuti ancaman kelangkaan pangan.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024