Makassar (ANTARA) - Petinju Sulsel kembali ke pusat pelatihan (TC) di Sasana Hasanuddin Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, setelah libur awal Ramadhan 1444 H/2023 Masehi.

Sekretaris Jenderal Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel Sri Syahril di Makassar, Sabtu, mengatakan sebanyak 40 atlet sudah kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi Pra PON 2023.

"Semua atlet kami berikan libur sehari untuk memberikan kesempatan berpuasa bersama keluarga masing-masing sejak Kamis lalu. Kemarin pagi mereka kembali ke TC untuk persiapan Pra PON," ujarnya.

Ketua Komisi Teknik, Latihan dan Persaingan Pertina Sulsel Walikota Cpl. Vilipus mengatakan meski hari libur, para atlet tetap diberikan program latihan mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, Head Boxing Coach Sulsel Albert Lala'ar mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi atlet selama liburan, termasuk berat badan atlet yang harus dijaga.

“Karena jika berat badan bertambah tentu akan mempengaruhi kondisi atlet itu sendiri. Apalagi kita menerapkan sistem promosi dan demosi pada saat pemusatan pelatihan,” ujar Abe, dalam sambutannya.

Pengprov Pertina Sulsel telah memanggil 40 atlet dari berbagai daerah di Sulsel untuk menjalani pelatnas. Mereka diasuh oleh 10 orang peserta pelatihan.

Sebanyak 40 atlet akan diseleksi kembali untuk mencari 20 petinju yang akan mengisi 20 kelas, 11 atlet putra dan sembilan atlet putri pada Pra PON 2023.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024