Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyenandungkan lagu "Bengawan Solo" saat ditanya mahasiswa apakah lagu tersebut mewakili karakter dan perjuangannya selama ini.

"Lagu favorit saya, Azizah," kata Anwar mencoba "menjelaskan" lagu favorit sebenarnya yang disambut gelak tawa penonton yang mengikuti Dialog Bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa Universiti Teknologi MARA (UiTM) se-Malaysia yang ANTARA diikuti secara online di Kuala Lumpur, Jumat.

Menurut Perdana Menteri ke-10 Malaysia itu, lagu "Bengawan Solo" memang indah. Meski bercerita tentang sungai Solo di Indonesia, namun baginya sangat melayu dan alami.

“Mata airmu dari Solooo, mengalir sampai ke hilir…,” senandung Anwar singkat yang disambut gelak tawa hadirin.

Anwar kemudian mengatakan bahwa alasan dirinya tertarik dengan "Bengawan Solo" karena lagu ini bercerita tentang sungai Solo, hingga keindahan alam di sana. Dan itu membuat Anwar terkesan.

Namun, ia mengaku lebih menyukai lagu Azizah yang diciptakan dan dipopulerkan oleh P Ramlee, artis besar Malaysia, karena terkait dengan percintaan.

Nama Azizah juga merupakan nama istri Perdana Menteri Anwar Ibrahim, yakni Wan Azizah Wan Ismail.

Dia adalah seorang politikus yang saat ini juga menjadi anggota parlemen yang mewakili wilayah Bandar Tun Razak.

Pada 2018-2020, ia menjadi Wakil Perdana Menteri Malaysia mendampingi Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-7 saat itu.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul:


Pewarta : Virna P Setyorini
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024