Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar workshop persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 di Makassar, Sabtu.

Kegiatan bertajuk " Workshop Sistem IT dan Server UTBK-SNBT 2023" ini merupakan lanjutan dari workshop yang digelar secara nasional beberapa hari lalu oleh panitia SNPMB pusat dalam rangka persiapan UTBK-SNBT 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Bidang Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM (K), mengatakan tahun ini penyelenggaraan UTBK-SNBT akan dilakukan di Kampus Unhas Tamalanrea dan Kampus Unhas Gowa.

Ia berharap UTBK tahun 2023 dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Prof Ruslin menambahkan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari persiapan Unhas untuk mempersiapkan sistem yang lebih baik untuk pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2023.

“UTBK-SNBT ini merupakan kegiatan yang sangat vital, untuk itu kami sangat mengharapkan kerjasama dan bantuan dari pihak-pihak terkait. sehingga uji coba ini lancar tanpa ada kendala," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof Subehan memaparkan tentang kesiapan Unhas dalam hal sarana dan prasarana pelaksanaan UTBK.

“Salah satu target kami adalah meningkatkan jaringan di ruang-ruang yang akan digunakan. Ini sangat penting karena berkaitan dengan aspek keamanan tes nanti," ujarnya.

Diketahui, pendaftaran UTBK-SNBT 2023 sudah dibuka sejak Kamis (23/3). Adapun UTBK Gelombang 1 akan dilaksanakan pada 8-14 Mei 2023 dan gelombang 2 pada 22-28 Mei 2023. Sedangkan pengumuman hasil SNBT akan dilakukan pada 20 Juni 2023.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persiapan Workshop IT Sarjana Unhas untuk UTBK - SNBT 2023

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024