Makassar (ANTARA Sulsel) - Grup musik Java Jive berencana meluncurkan album pada September 2013 berisi kumpulan single yang telah diperkenalkan selama setahun terakhir.

Rencana tersebut diungkapkan salah satu vokalis Java Jive, Dany, pada jumpa wartawan menjelang penampilan grup musik ini di Trans Studio Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, album yang akan diluncurkan pada September 2013 tersebut akan berisi kumpulan single-single yang telah diperkenalkan sebelumnya sejak 2012.

Sang bassist, Noey, menjelaskan, Java Jive yang terakhir kali merilis album pada 2008, berjudul "Stay Gold" telah mulai merilis single baru sejak Februari 2012, berjudul "Taman Sehati", kemudian "Hidup Ini Indah" pada Ramadhan 2012, serta yang tengah dipromosikan saat ini "Jujur".

Selanjutnya, sebelum Ramadhan pada tahun ini, rencananya grup musik yang telah berkarya bersama selama 20 tahun ini akan merilis single "Maha Penyayang".

Noey pun mengatakan, bahwa selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini Java Jive tidak benar-benar hilang atau berhenti berkarya dan tetap tampil dalam berbagai kesempatan.

Grup musik yang melejit namanya pada era 1990-an ini, lanjut vokalis lainnya Fatur, tidak pernah vakum. Menurutnya, mereka hanya tidak sering muncul di media massa.

Gitaris band ini, Capung, menjelaskan, singel "Jujur" merupakan lagu re-cycle di era 1980-an yang dikemas menggunakan "skill" 1990-an dan diisi dengan suara-suara musik kekinian.

Selain menampilkan single-single terbaru, dalam penampilannya di Trans Studio Makassar, Java Jive juga akan membawakan lagu-lagu hits mereka dan tembang-tembang "top 40" serta akan mempersilahkan penonton untuk meminta lagu yang diinginkan.

Capung (gitar), Noey (bass), Tony (keyboard), Edwin (drum), Fatur (vokal) dan Danny (vokal) akan tampil pada 30 dan 31 Mei 2013 di Trans Studio Theme Park.

Pada hari ini, mereka dijadwalkan mengikuti jumpa wartawan dan jumpa penggemar dan tampil dengan empat lagu. Kemudian pada 31 Mei 2013, akan digelar "Java Jive Live Show" mulai pukul 17.00 Wita.

Setelah Java Jive, Trans Studio dan Trans Event Production akan kembali menggelar konser dengan bintang tamu T-Five pada 9 Juni 2013 di Makassar. Agus Setiawan

Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024