Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mengalahkan Union Berlin dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu waktu setempat.

Pada laga tersebut, Borussia Dortmund mengamankan kemenangan berkat gol Donyell Malen dan Youssoufa Moukoko, sedangkan Union Berlin berhasil membalas melalui Kevin Behrens, menurut Liga Jerman.

Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 56 poin dari 27 pertandingan, tertinggal dua poin dari Bayern Munich di posisi pertama, sedangkan Union Berlin masih berada di posisi ketiga dengan 51 poin.

Pada laga ini, Borussia Dortmund mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tendangan, enam di antaranya membentur sasaran.

Di tempat lain, RB Leipzig mengamankan kemenangan tipis atas Hertha Berlin dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu malam waktu setempat.

Pada laga ini, satu-satunya gol RB Leipzig tercipta melalui sepakan Amadou Haidara pada menit ke-39 memanfaatkan situasi di depan gawang Hertha Berlin.

Kemenangan ini membawa RB Leipzig naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 48 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Hertha Berlin masih tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 22 poin.

RB Leipzig tampil dominan di kompetisi ini dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tendangan, enam di antaranya tepat sasaran.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-27, Sabtu (8/4) waktu setempat.

Borussia Dortmund 2 - 1 Union Berlin

SC Freiburg 0 - 1 Bayern Muenchen

Mainz 2 - 2 Werder Bremen

Augsurg 1 - 3 Koln

Bayer Leverkusen 3 - 1 Eintracht Frankfurt

Hertha Berlin 0 - 1 RB Leipzig.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul:

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024