Makassar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Sulsel membagikan empat unit rumah di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Sebanyak empat unit rumah telah kita bagikan di Kabupaten Bantaeng. Ini merupakan infak dari pengurus DPD REI yang melakukan pengembangan perumahan di Bantaeng," ujar Ketua DPD REI Sulawesi Selatan M Sadiq melalui keterangannya di Makassar, Senin.

Kegiatan RRI REI bersama Harian Fajar ini telah masuk tahun ke 12, dengan jumlah rumah yang telah dibagikan sebanyak 102 rumah.

Selain itu Sadiq membeberkan bahwa tahun 2023 ini, bantuan rumah itu diserahkan oleh PT Bumi Pundi Karsa dibawah kepemimpinan H Badris Salam yang merupakan salah satu pengembang besar di Sulsel.

H Badris Salam, selaku donatur rumah mengaku berterima kasih karena diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan RRI REI.

"Kami berharap bantuan rumah yang telah kita serahkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar dia.

Badris Salam mengaku telah membangun 300 unit rumah komersil di Desa Nipa-Nipa, Gowa dan dalam waktu dekat ini akan melanjutkan pembangunan rumah subsidi sebanyak 180 unit.

Sementara Bupati Bantaeng Dr Ilham Syah Azikin menyampaikan terima kasih atas program RRI REI yang dilaksanakan di Bantaeng.

"Semoga langkah ini menjadi cambuk buat lembaga lain, khususnya pemerintah untuk membantu sesama. Karena dia yakin, rejeki yang setiap orang miliki, sebagiannya merupakan hak orang lain," kata dia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024