Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak menggelar open house pada Lebaran 2023, tetapi menggelar Halalbihalal bersama keluarga dan para pimpinan partai politik.

"Pada saat Lebaran, pertemuan diadakan dalam rangka silaturahmi para tokoh. Dan Bu Mega bertemu dengan sahabat-sahabat beliau," kata Hasto saat melepas keberangkatan pemudik menggunakan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

Hasto juga tidak memungkiri dalam tradisi Idul Fitri, meskipun Megawati tidak melakukan open house, tetapi ia menerima kunjungan dari pimpinan partai. Pertemuan itu dalam konteks silaturahmi dan Halalbihalal.

"Apa pun Bu Mega, kan, beliau ketua umum senior, Presiden kelima RI, dan PDI Perjuangan atas dukungan rakyat mendapatkan dukungan melampaui presidential treshold, sehingga itu yang menyebabkan apa yang disampaikan Bu Mega ditunggu parpol lain, dan dari situlah bandul kerja sama itu akan bergerak," kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyatakan ada tradisi Megawati bertemu dengan Presiden Jokowi saat Lebaran.

"Tradisi bertemu dengan Presiden Jokowi dan beberapa menteri. Ini satu hal yang biasa dilakukan," kata Hasto.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati akan terima kunjungan ketum parpol lain pada Lebaran 2023

Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024