Jakarta (ANTARA) - Barcelona memperkuat diri di puncak klasemen usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu waktu setempat.

Pada laga ini, Barcelona menang berkat gol tunggal yang dicetak Ferran Torres jelang akhir babak pertama, menurut Liga Spanyol.

Barcelona berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 76 poin dari 30 pertandingan, tertinggal 11 poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 60 poin dari 30 pertandingan.

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Atletico Madrid mendapat peluang lebih dulu lewat sepakan Antoine Griezmann yang masih membentur mistar gawang Barcelona.

Griezmann kembali memberikan ancaman bagi gawang Barcelona ketika mampu melepaskan sepakan di kotak penalti, namun bola berhasil dibelokkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Di bawah tekanan, Barcelona mampu bangkit dan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-44 lewat gol yang dicetak Ferran Torres memanfaatkan umpan Raphinha.

Raphinha yang menyerbu ke sisi kanan pertahanan Atletico Madrid mampu mengirim bola ke Torres yang mampu melepaskan sepakan keras lewat gawang Jan Oblak sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dan sempat mengancam melalui sepakan Robert Lewandowski yang masih mampu ditangkis Oblak.

Atletico Madrid kembali mengancam melalui sepakan yang dilepaskan Yannick Carrasco, namun bola masih melebar dari gawang Barcelona.

Barcelona kembali mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan, namun sepakan Gavi masih melenceng dari sasaran.

Anak asuh Xavi Hernandez memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan saat Lewandowski tinggal berhadapan dengan Oblak, tendangannya masih membentur gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah masih bertahan.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Kamis (27/4), sedangkan Atletico Madrid akan menjamu Mallorca, di hari yang sama.

Berita ini juga ditayangkan di Antaranews . com dengan judul: 1-0

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024