Makassar (ANTARA) - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulawesi Selatan mematangkan persiapan 21 pejudo untuk menghadapi Kejurnas Piala Kasad sekaligus Pra-PON 2023 di Solo, Jawa Tengah, Juni mendatang.

Pelatih Judo Sulsel Karya Jusaib di Makassar, Rabu, mengatakan 21 atlet judo yang tengah dipersiapkan itu berasal dari berbagai daerah seperti Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bone dan Kabupaten Pangkep.

Adapun ke-21 atlet itu yakni Fikri (-55kg putra), Ananda Hafil (-61kg putra), Aditya Wahyudi Muhammad (-66kg putra), Asdar (-73kg putra), Rendi (81kg putra), Wahyu Ardiansyar di kelas 100kg putra.

Selanjutnya, Nurul Hikmayani (-45kg putri), Akhlatul Qarimah (kelas-48kg putri), Imakulata (kelas-52kg putri), Satriani (kelas-57kg putri), Khaerum Mizar (kelas -63kg putri), Fidya Rahmadani (kelas -70kg putri), Merlin Aprilla (kelas -78kg putri).

"Kami juga menyiapkan atlet untuk nomor Kata, yakni Fikri (Nage No Kata), Fauzi (Nage No Kata), Nur Asri (Ju No Kata), Saskia Putri (Ju No Kata), Sofyan (Goshin Jitsu), Mahdi (Goshin Jitsu), Fitriani dan Rahmi Dwi di nomor Katame No Kata," ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh atlet judo itu diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa merebut tiket tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

Mengenai peluang lolos ke PON 2024, pihaknya mengaku optimistis. Apalagi atlet yang dipersiapkan memiliki potensi dan punya pengalaman.

"Kita terus fokus mematangkan persiapan guna menjaga peluang lolos ke PON 2024," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024