Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, mengaku kecewa karena tidak satupun anggota DPRD Mamasa yang menghadiri acara peringatan hari lingkungan hidup.

"Saya sangat kecewa karena Ketua DPRD Mamasa serta anggota DPRD Mamasa tidak menghadiri peringatan hari lingkungan hidup ini," kata Gubernur Sulbar, saat menghadiri acara peringatan hari lingkungan hidup di areal bandara Sumarorong Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa, Rabu.

Hari peringatan lingkungan hidup di Mamasa dihadiri Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dan tanpa dihadiri satupun anggota DPRD baik anggota DPRD Mamasa maupun DPRD Provinsi Sulbar.

"Saya lebih kecewa lagi Ketua DPRD Sulbar juga tidak hadir dan tidak satupun anggota DPRD Sulbar yang datang mewakili di acara yang sangat penting untuk dijadikan momentum pelestarian lingkungan di Sulbar sebagai paru-paru dunia," katanya.

Ia mengatakan, konsistensi dewan di Sulbar maupun di Mamasa, dipertanyakan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan dalam komitmennya melestarikan lingkungan hidup, karena pada peringatan lingkungan hidup di Mamasa yang sangat penting tidak dihadiri.

"Masyarakat harus menilai dan melihat ini secara nyata, ini menjadi evaluasi dan jangan lagi memilih wakil rakyat, seperti wakil kita yang tidak pro lingkungan, dibuktikan dengan tidak hadirnya diacara ini, padahal lingkungan sangat penting dilestarikan untuk kelansungan hidup bangsa ini kedepan," katanya.

Ia berharap seluruh pihak elemen bangsa ini meningkatkan kesadaran dalam melakukan penyelamatan lingkungan dengan terus melakukan sosialisasi dan pencegahan kerusakan lingkungan demi kelansungan hidup lingkungan untuk generasi mendatang.

"Pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu bekerjasama melestarikan lingkungan, jangan merusaknya karena ini juga akan dinikmati anak cucu kita," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024