Phnom Penh (ANTARA) - Chef de Mission Tim Indonesia untuk SEA Games Kamboja Lexyndo Hakim mengatakan Rumah Indonesia di Phnom Penh diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis Indonesia selama SEA Games berlangsung.

Lexy dalam keterangan tertulis yang diterima di Phnom Penh, Minggu, menjelaskan Rumah Indonesia dihadirkan sebagai bentuk pelayanan tim CdM bagi semua WNI yang berada Phnom Penh atau sekitarnya selama SEA Games 2023.

Salah satu pelayanan yang diberikan Rumah Indonesia adalah menyajikan menu hidangan khas Nusantara setiap harinya. Selain itu, Rumah Indonesia juga bisa dijadikan tempat melepas rindu bagi WNI selama SEA Games 2023 Kamboja karena menghadirkan beberapa ornamen asli Indonesia.

"Kami tim CdM memang berinisiatif membuat Rumah Indonesia selama SEA Games 2023 Kamboja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh WNI di Kamboja, khususnya untuk atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis agar mereka nyaman sebelum dan sesudah menjalani pertandingan atau melaksanakan tugasnya," ujar Lexy.

Keberadaan Rumah Indonesia selama SEA Games 2023 pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Dia berujar, Rumah Indonesia sangat dibutuhkan bagi seluruh kontingen Indonesia.

“Rumah Indonesia ini inisiatif bagus, sangat dibutuhkan oleh kontingen Indonesia selama SEA Games di Kamboja. Bagi kontingen yang mau datang ke sini bisa banget. Untuk atlet juga demikian silakan datang,” kata Menpora Dito saat mengunjungi 'Rumah Indonesia', Sabtu (6/5).

"Semoga layanan ini bisa menambah semangat para atlet, pelatih dan juga ofisial. Silakan datang. Jadi buat yang kangen masakan khas Indonesia bisa datang kemari karena disediakan di sini,” imbuh Menpora berusia 32 tahun tersebut.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32 yang digelar pada 5 - 17 Mei. Kamboja untuk pertama kali bertindak sebagai tuan rumah pesta olahraga solidaritas negara kawasan Asia Tenggara itu.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rumah Indonesia beri pelayanan terbaik untuk timnas selama SEA Games


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024