Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan berupa bibit pisang kepada petani di Kabupaten Mamuju sebanyak 27.000 pohon.

"Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Sulbar maka bibit pisang diberikan kepada petani Majene tahun ini untuk dikembangkan," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulbar, Ir Muhammad Abduh di Mamuju, Senin.

Dia mengatakan anggaran bantuan bibit pohon pisang untuk petani Majene menggunakan APBD Sulbar dan bantuan ini akan diberikan kepada kelompok tani yang akan mengembangkannya.

Menurut dia, pisang merupakan komoditi holtikultura yang menjanjikan dikembangkan petani untuk meningkatkan kesejahteraannya, karena komoditi itu sudah menjadi pangan lokal yang dikomsumsi masyarakat.

"Masyarakat menjadikan pisang sebagai komoditi yang pokok untuk dikomsumsi, sehingga di Sulbar memiliki jual tinggi dipasarkan petani, dengan demikian pisang menjanjikan dikembangkan karena akan meningkatkan kesejahteraan petani," katanya.

Dia mengatakan, selain memberikan bantuan bibit pisang kepada petani Majene, pemerintah di Sulbar juga memberikan bantuan 5.000 bibit pohon pisang kepada petani di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya petani meningkatkan kesejahteraan petani. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024