Makassar (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024. 

Ketua DPC PPP Wajo Sufriadi Arif melalui keterangan pers yang diterima di Makassar, Sabtu, mengemukakan bahwa PPP juga optimistis bisa kembali ke posisi unsur pimpinan dewan.

"Ini target yang realistis. Sebab pada Pileg 2014-2019 kami bisa merebut 7 kursi di DPRD dengan menempati posisi unsur pimpinan," kata Sufriadi Arif.

Sehari sebelumnya, sekira pukul 15.00 Wita, DPC PPP resmi mendaftar para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kantor KPUD Kabupaten Wajo Jalan Bau Baharuddin Kecamatan Tempe, Wajo Sulsel untuk menghadapi kontestasi politik Pemilu 2024.

Sufriadi Arif menegaskan pihaknya akan bekerja secara maksimal menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terkait kuota perempuan khusus PPP Wajo sudah terpenuhi, sebagaimana amanat undang-Undang.

"Alhamdulillah 40 kuota Partai Persatuan Pembangunan siap bertarung pada pileg nanti," ujar Sufriadi.

Hal senada juga diungkapkan oleh para Kader PPP Wajo yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Wajo namun kembali maju sebagai incumbent untuk bertarung di masing-masing dapilnya, seperti Andi Yusri, Marlina dan Haji Rizaldi Odda.

Andi Yusri mengungkapkan bahwa menghadapi pesta demokrasi 2024 persiapan PPP lebih matang. Menurutnya, mesin partai telah bekerja lebih dini hingga ke akar rumput.

"Dengan belajar dari pengalaman pengalaman sebelumnya dan komposisi struktur partai saat ini serta dengan strategi strategi tentunya kami optimis itu akan kami capai pada pileg nanti di 2024," ujar dia.

Pada Pileg 2014-2019, PPP Kabupaten Wajo berhasil merebut kursi unsur pimpinan dengan posisi wakil DPRD dengan perolehan 7 kursi di DPRD Wajo sedangkan pada pileg 2019-2024 hanya mampu merebut 3 kursi.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024