Jakarta (ANTARA) -
Timnas U-22 Indonesia yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 akan berbaris dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Bundaran HI dan kembali ke GBK pada Jumat (19/5) pagi.

Acara direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB, sebagaimana disampaikan Anggota Pengurus Besar PSSI Arya Sinulingga melalui keterangan tertulisnya.
Para pemain Timnas U-22 dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis malam dan akan langsung beristirahat di hotel.
 
“Makna dan tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada seluruh pemain dan ofisial tim karena telah meraih medali emas SEA Games yang sudah lama dinantikan yaitu 32 tahun,” kata Arya.
 
“Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu langsung dengan para pemain,” imbuhnya.
Arya membenarkan PSSI telah meminta izin kepada kepolisian untuk menggelar pawai. Ia pun berharap acara tersebut dapat berjalan dengan tertib.
 
Ia kemudian menjelaskan alasan diadakannya acara pada hari Jumat dan bukan pada hari Minggu. Menurut Arya, pawai digelar pada Jumat karena para pemain akan pulang ke rumah masing-masing pada Jumat siang dan Sabtu.
 
“Orang-orang ini sudah satu setengah bulan tidak pulang atau bertemu keluarga. Bahkan kemarin Idul Fitri, mereka masih mengikuti TC (Training Centre). Jadi kami berjanji sejak lama bahwa setelah kembali dari Kamboja, mereka akan pergi langsung pulang," ucapnya. Arya.
 
Masyarakat yang ingin menyaksikan pawai dapat berdiri dan menunggu kedatangan para pemain di sepanjang jalan dari GBK melewati Jalan Sudirman, Bundaran HI, dan kembali menuju GBK.
 
Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul : Timnas U-22 Indonesia akan arak-arakan dari GBK menuju Bundaran HI

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024