Mamuju (ANTARA Sulbar) - Umumnya ummat muslim di Mamuju ibukota provinsi Sulawesi Barat, berbondong-bondong memadati mesjid untuk melaksanakan ibadah Shalat Tarwih malam perdana di Bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah.

Pemantauan Antara di Mamuju, Selasa, mayoritas ummat muslim di daerah itu tumpah ruah memadati mesjid-mesjid guna mengikuti ibadah shalat tarwih berjamaah setelah pemerintah menetapkan ibadah puasa jatuh pada Rabu 10 Juli 2013.

Seperti yang terpantau di Mesjid Raya Suhada Mamuju, terlihat ratusan ummat muslim tumpah ruah untuk melaksanakan ibadah Shalat Isya yang dilanjutkan ibadah Shalat Tarwih.

Bahkan, terlihat jemaah yang memadati mesjid terbesar di Mamuju ini tak mampu menampung seluruh jemaah hingga sebagian jemaah terpaksa memanfaatkan pekarangan mesjid.

Demikian halnya di mesjid, Alquba yang terletak di Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, juga terlihat dipadati ummat muslim.

"Kita patut bersykur karena kita bisa dipertemukan bulan Ramadhan atau bulan penuh berkah. Makanya, kami sekeluarga beramai-ramai ke Mesjid untuk melaksanakan ibadah," kata Usman salah seorang jemaah di Mamuju.

Ia menyampaikan, ummat muslim di Mamuju telah memulai ibadah shalat tarwih sesuai dengan intruksi pemerintah yang menetapkan satu Ramadhan jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013.

"Kita sebagai ummat muslim merasa berbahagia karena diberi umur panjang untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kita berharap, kita termasuk golongan yang beruntung disisi Allah SWT,"katanya. M Taufik

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024