Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Ir.Bustamin Bausat, menyerukan agar ummat muslim dapat memanfaatkan momentum datangnya bulan Ramadhan 1434 Hijriah, dengan cara meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Bulan suci ramadhan merupakan milik kita selaku ummat muslim. Karena itu, jangan sia-siakan bulan Ramadhan berlalu begitu saja tanpa ada amalan yang kita dapatkan," kata Wakil Bupati Mamuju, Ir Bustamin Bausat saat menyampaikan sambutannya menyambut Ramadhan di Mesjid Raya Suhada Mamuju, Selasa malam.

Menurutnya, selaku ummat muslim tentu menyambut datangnya bulan suci Ramadhan atau bulan maghfirah dari 11 bulan lainnya.

"Kita sebagai ummat muslim tentu tidak ingin masuk dalam golongan yang merugi. Karenanya, kehadiran Ramadhan ini hendaknya kita isi dengan memperbanyak amalan sebagai bekal dikemudian hari," ungkapnya.

Bustamin menyampaikan, manfaatkan Ramadhan ini untuk menjalankan ibadah puasa agar bisa memanen sebeser-besrarnya pahala sehingga dipenghujung Ramadhan ikut masuk golongan yang mendapatkan rahmat dari sang pencipta.

"Jika amalan selama Ramadhan ditingkatkan maka di penghujung bulan suci ini kita akan meraih hasil paripurna atau bersih dari segala dosa yang kita perbuat. Ibaratnya, bayi yang baru lahir suci dari dosa," kata Bustamin.

Bustamin juga mengingatkan, agar ummat muslim tetap meningkatkan hubungan diantara sesama ummat agar ibadah yang dijalankan semakin sempurna.

"Ibadah yang kita laksanakan tidak akan berarti apabila hubungan sesama ummat tidak terjalin harmonis. Untuk itu, perselisihan yang terjadi selama ini hendaknya diakhiri," ungkap Bustamin.

Selaku pemerintah kabupaten Mamuju maupun keluarga kata dia, ia menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini ada yang merasa tersinggung atas sikapnya maupun pelayanan pemerintah yang tidak memadai.

"Kami sampaikan permohonan maaf apabila ada kata yang sempat menyinggung perasaan karena semua itu diluar dari unsur kesengajaan. Saya mengajak, agar kita saling memberi maaf agar nilai ibadah kita berkualitas dimata Allah SWT," pintanya. M Taufik

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024