Jakarta (ANTARA) -
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menunjuk aktor Fauzi Baadila dan aktivis 98 Haris Rusly Moti untuk memimpin relawan pendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. Dasco dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin menjelaskan bahwa Fauzi Baadila

ditunjuk sebagai koordinator dan Haris Rusly Moti ditunjuk sebagai koordinator perwakilan relawan pendukung Prabowo.

"Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadila sebagai koordinator dan Haris Moti sebagai koordinator perwakilan relawan resmi yang akan menghimpun pendukung Prabowo dari elemen non-partai," kata Dasco.

Menurut Dasco, keduanya mampu berkolaborasi dengan baik untuk memimpin relawan pendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena sama-sama memiliki track record yang baik di bidangnya masing-masing.

“Fauzi Baadila adalah aktor berbakat sekaligus aktivis kemanusiaan yang memiliki jam terbang internasional, sedangkan Haris Moti adalah aktivis 98 yang memiliki sejarah panjang perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Harian DPP Gerindra juga menjelaskan pihaknya yakin kerja sama antara Fauzi dan Haris bisa memaksimalkan dukungan relawan sehari-hari untuk Prabowo.

“Mereka memiliki keunggulan sebagai orang lapangan yang sangat luwes, militan, dan memiliki jaringan yang luas,” kata Dasco.

Ia menambahkan, pembentukan koordinator relawan pendukung Prabowo bertujuan agar komunikasi dan koordinasi terjalin dengan baik, karena saat ini kelompok relawan yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo semakin besar.

“Agar tidak ada miskomunikasi dan para relawan dapat bekerja sesuai komando, perlu ada koordinasi yang baik. Para relawan akan bekerja di tingkat akar rumput dan di luar struktur partai politik pendukung,” kata Dasco. .
 
Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan judul: Gerindra Show Fauzi Baadila - Haris Rusly Moti Pimpin Relawan Prabowo

Pewarta : Fath Putra Mulya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024