Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Selayar menerima 47 tenaga kesehatan (nakes) Dochtor Share RS Apung DR Lie Dharmawan II yang akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan hingga operasi katarak gratis di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Selamat datang kepada segenap Tim Medis Dochtor Share yang datang dengan penuh semangat pengabdian dan sangat melelahkan karena melewati perjalanan panjang dan sangat jauh," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Selayar Drs Hisbullah Kamaruddin melalui keterangannya di Makassar, Senin.

Hisbullah yang hadir dalam pembukaan Baksos RS Apung DR Lie Dharmawan II menyampaikan ucapan terima kasih karena hasil survei yang menempatkan bakti sosial digelar di Pulau Jampea, Selayar.

Pada kesempatan itu, Hisbullah menyampaikan sekilas gambaran tentang Selayar yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi. Bahkan, Selayar terdiri dari 130 buah pulau yang hanya 34 di antaranya berpenghuni dan tersebar pada 11 kecamatan, 81 desa dan 11 kelurahan.

Hisbullah Kamaruddin tidak lupa memperkenalkan sejumlah obyek wisata sebagai sektor andalan Kabupaten Selayar.

"Kami mengajak kepada seluruh Tim medis Dochtor Share untuk menikmati keindahan Taman Nasional Taka Bonerate yang merupakan atol (pulau karang) terluas ketiga di dunia," kata dia.

Koordinator Tim Dochtor Share RS Apung DR Lie Dharmawan II dr Siti Fadilah Azahra juga menyampaikan rasa bangga atas jemputan yang luar biasa dan sangat istimewa dari pemerintah setempat.

"Di samping dukungan dari pemerintah yang juga sangat luar biasa, dan yang paling istimewa kami dijemput dengan tarian tradisional," kata dia.

Fadilah mengemukakan Tim Medis dari Doktor Share RS Apunng ini terdiri dari 47 orang dengan berbagai bidang keahlian (spesialis) yang akan melayani secara gratis seperti operasi katarak dan pelayanan kesehatan lainnya.

Pulau Jampae dihuni sebanyak 16.170 jiwa yang tersebar pada dua kecamatan dan 13 desa dengan luas secara keseluruhan 172 Km.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024