Makassar (ANTARA) - Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) agar menjaga amanah sebagai pelayan publik.

"Pintar-pintar teman-teman yang ASN untuk menempatkan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Hiduplah sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan, karena itu akan mempersulit apalagi yang sudah berkeluarga," harap Andi Darmawan, saat Pembekalan Latsar CPNS lingkup Pemprov Sulsel, di Aula Kampus II BPSDM Pemprov Sulsel, Kamis.

Pada momentum pembekalan itu, Darmawan memaparkan bagaimana profesionalisme dan kedudukan ASN dalam menjalankan amanah sebagai pelayan publik. 

Namun, kata Andi Darmawan, untuk bergerak dan menjadi pelayan masyarakat yang baik harus punya misi sebagai pelayan bangsa dan negara. 

"ASN harus aktif dalam bekerja tim saat menjalankan tugas dan amanah. Kita tidak akan bisa bergerak kalau kita tidak punya misi, termasuk di dalamnya penyederhanaan birokrasi pemerintahan," jelas Andi Darmawan di hadapan CPNS lingkup Pemprov Sulsel. 

Menurut dia, yang menentukan pemerintahan berjalan dengan baik adalah ASN. Meskipun non ASN bisa menjalankan tugas seperti ASN, tapi yang menentukan keberhasilan pemerintah adalah ASN. 

"Sekarang saya ingatkan kepada para ASN yang terlibat politik praktis menuju pemecatan dan diberhentikan," jelasnya. 

"Kualitas yang kita kerjakan sudah memenuhi yang menjadi persyaratan dalam sebuah pekerjaan yang melayani masyarakat," lanjut dia. 

Hadir juga mendampingi dalam pembekalan Latsar CPNS lingkup Pemprov Sulsel, Kepala BPSDM Pemprov Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri dan sejumlah pihak terkait lainnya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024