Makassar (ANTARA) - Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta para atlet agar menjunjung sportivitas saat mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) antar pelajar 2023 yang digelar di Kota Makassar.

"Saya titip nama Pinrang, junjung tinggi sportivitas dan selamat berlomba, semoga bisa membawa prestasi bagi Kabupaten Pinrang," ujar Irwan saat melepas 55 atlet dari berbagai cabang olahraga di Pinrang, Sabtu.

Menurut Irwan, saat seluruh atlet bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba, maka akan mengundang rasa hormat dari atlet lain pada semua cabang olahraga yang diikuti.

Bupati Irwan tak lupa berpesan agar kontingen Kabupaten Pinrang tetap menjaga kondisi sehingga fisik tetap prima saat tiba waktunya untuk berlomba.

Sebanyak 55 orang atlet asal Pinrang akan berlaga pada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di antaranya Panjat Tebing, Panahan, Atletik, Bola Basket, Sepak Takraw dan Taekwondo.

Kejuaraan Daerah Pelajar akan dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di Gor Sudiang mulai 19-22 Juni 2023.

Sehari sebelumnya, Kabupaten Luwu juga telah melepas 38 atlet ikut bertanding pada lima Cabang Olahraga yang diikutsertakan pada Kejurda Pelajar. Lima cabang olahraga tersebut yakni Panahan, Taekwondo, Atletik, Basket, dan Karate.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024