Makassar (ANTARA) - Pelatih atletik Sulawesi Selatan Rijal Fikri tengah mematangkan komposisi atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Sumatera Selatan.

Rijal Fikri di Makassar, Kamis, mengatakan untuk menentukan komposisi atlet pihaknya mengacu pada hasil Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Pihaknya telah mengantongi hasil Kejurda Pelajar Sulsel 2023 yang digelar di Makassar, 19-22 Juni 2023, sehingga masih akan menunggu hasil Kejurnas di Solo.

"Untuk hasil Kejurda Pelajar Sulsel 2023 telah berakhir hari ini dan hasilnya juga sudah ada. Kita tinggal menunggu hasil kejurnas junior dan senior di Solo yang baru saja dimulai," ujarnya.

Rijal berharap catatan waktu yang dicapai setiap atlet bisa menembus atau mendekati limit nasional demi menjaga peluang meraih medali di Popnas 2023 di Sumatera Selatan.

"Jadi nanti kita lihat limit (catatan prestasi) setiap atlet yang berpeluang meraih emas. Kita juga terus berupaya mempertajam limit sebelum berlaga di Popnas mendatang," ujarnya.

Adapun hasil Kejurda Pelajar Sulsel 2023 yakni untuk nomor lari 1.500 dan 5.000 meter putra diborong Armyn dari Kabupaten Soppeng dengan catatan waktu 4:24.14 detik dan 17:48.50 detik.

Pada nomor 100 meter putri diraih Nurintan dari Makassar dengan catatan waktu 12.78 detik. Begitupun di nomor 1.500 meter putri juga direbut atlet Makassar atas nama Sri Wahyuni.

Selanjutnya pada nomor lompat jauh diraih Yeriana Tande dari Luwu Timur dengan lompatan sejauh 4,24 meter dan dari lempar lembing yang juga diraih atlet asal Lutim bernama Theresia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024