Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Barat telah menyiapkan strategi yang matang untuk memenangi Pemilihan Umum 2014.

"Partai Demokrat jauh sebelumnya telah membuat konsep pemenangan di Pemilu April 2014. Kami yakin, dengan konsep yang matang maka perolehan suara partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan keluar menjadi pemenang pemilu di Sulbar," kata Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulbar Sukri Umar di Mamuju, Rabu.

Menurut dia, strategi untuk memenangi pemilu tersebut tak bisa dipublikasikan karena hal itu hanya menjadi konsumsi internal partai.

"Ibarat permainan sepak bola maka kami tidak ingin konyol dengan mengumbar strategi kepada lawan main. Yang jelas, strategi pemenangan akan terbaca setelah pertandingan usai," katanya.

Sukri yang juga koordinator daerah pemenangan Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah itu mengatakan saat ini para calon anggota legislatif yang dipersiapkan bertarung pada pemilihan legislatif telah dibekali strategi khusus untuk menang pemilu di Sulbar.

Oleh karena itu, kata Sukri yang juga mantan aktivis itu, para calon anggota legislatif dan kader partai diharapkan melaksanakan apa yang menjadi instruksi atau platfon partai itu.

"Pesta demokrasi tinggal delapan bulan ke depan sehingga kami pun mulai gencar meningkatkan konsolidasi untuk meraih simpati para pemilih," kata dia.

Bahkan kata dia, kader Partai Demokrat juga diharapkan tetap berjuang dan mengedepankan isu-isu peningkatan ekonomi kerakyatan.

Peluang untuk memenangi perolehan suara pada pemilu tentu terbuka lebar dengan melihat komposisi para calon anggota legislatif yang disiapkan bertarung pada pemilu yang akan datang.

"Komposisi caleg di enam kabupaten cukup solid sehingga kans untuk menjadi kampiun di pemilu terbuka lebar. Kami menyadari, persaingan partai lain cukup berat. Namun optimisme tinggi tetap kami usung sebagai penyemangat untuk terus bekerja hingga pemilu legislatif," kata Sukri yang juga calon anggota legislatif dari Partai Demokrat dengan nomor urut tujuh dari daerah pemilihan V Kabupaten Mamuju.

Khusus di Dapil Mamuju, katanya, Partai Demokrat Sulbar tetap mematok minimal empat kursi di DPRD Sulbar.

Ia menyebut target itu tidak muluk-muluk. Apalagi, dukungan penuh Bupati Mamuju, Suhardi Duka yang juga Ketua DPD Demokrat Sulbar, kian membuka harapan meraup dukungan mayoritas di Mamuju.

"Kita lihat saja hasilnya di Pemilu 2014. Yang pasti, jauh sebelumnya Demokrat telah bertekad bulat "membirukan" Sulbar," kata Sukri. MH Atmoko

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024