Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pesta rakyat dan kuliner untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-483 pada Jumat (14/7).

"Pesta rakyat dan kuliner akan digelar secara terbuka," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, Ariady Ikhsan, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan untuk menyambut HUT ke-483 Mamuju juga dilaksanakan sidang paripurna dengan DPRD Mamuju.

"Usai pelaksanaan sidang paripurna DPRD Mamuju, akan diadakan pesta rakyat dengan menikmati kuliner makanan khas Mamuju di depan kantor DPRD Mamuju," katanya.

Menurut dia pesta kuliner tersebut akan dibuka bagi seluruh masyarakat Mamuju secara umum, sehingga masyarakat Mamuju merasakan kebahagiaan hari jadi Mamuju.

"Pemerintah di Mamuju juga akan menggelar panggung hiburan dipusatkan di anjungan pantai Manakarra Mamuju diramaikan artis ibukota," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan HUT ke-483 Mamuju didukung Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan  sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mamuju diantaranya Bank BRI, BCA, BNI, Muamalat, BSI, BTN, dan PT.Taspen.

"Seluruh BUMN akan berpartisipasi bersama pemerintah di Mamuju dan akan bersama-sama menyemarakkan puncak peringatan hari jadi Mamuju," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024