Sentani (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan bantuan bahan pokok kepada pedagang di Pasar Phara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi di Sentani, Papua, mengatakan saat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat sedang mendata para pedagang yang akan menerima bantuan bahan pokok meliputi beras, minyak goreng, telur, dan gula pasir.

"Nanti satu jam sebelum Presiden tiba di Pasar Phara Sentani semua data sudah siap, sehingga bantuan akan diserahkan bagi pedagang yang berhak mendapatkan bantuan," katanya.

Menurut Hana, pihaknya berharap dengan adanya bantuan bahan pokok bagi para pedagang, maka dapat menekan inflasi di daerah itu.

Dari pantauan di lapangan petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura melakukan pembersihan di area Pasar Phara Sentani untuk menyambut Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Phara Sentani setelah Sholat Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura pada pukul 13.40 WIT.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memberikan tes berhitung bagi siswa SD di Kota Jayapura dan membuka Papua Street Carnival di Jalan Soasiu, Dok II Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024