Makassar (ANTARA) - Bupati Maros Chaidir Syam pada Jumat menyambut kedatangan jamaah haji dari wilayahnya di asrama haji Embarkasi/Debarkasi Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyelenggarakan acara penyambutan jamaah di Asrama Haji Sudiang pada Jumat pukul 01.20 WITA dan melanjutkannya dengan penyerahan jamaah kepada Bupati Maros sekitar pukul 02.00 WITA.

"Selamat datang kepada seluruh jamaah haji kloter 3 Debarkasi Makassar. Alhamdulillah berangkat 393 (orang) kembali 393 (orang). Insya Allah mendapatkan predikat haji mabrur," kata Chaidir.

"Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih kepada PPIH Debarkasi Makassar atas layanan yang telah diberikan kepada jamaah kami," katanya.

Kelompok terbang (kloter) 3 jamaah Debarkasi Makassar terdiri atas 149 warga Kabupaten Maros, 239 warga Kabupaten Sidrap, dan lima petugas haji.

"Kita tidak perlu berlama-lama. Jamaah Maros semuanya ingin segera tiba di rumahnya. Semoga semuanya sehat selalu dan tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing," kata Chaidir.

Kepala Bidang Penerimaan Jamaah Haji PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar Wahyuddin Hakim mendoakan jamaah yang baru pulang dari Tanah Suci mendapat keberkahan haji mabrur.

"Selamat datang kembali ke Tanah Air, kampung halaman kita masing-masing, dan semoga semua peserta haji mendapatkan keberkahan haji mabrur," katanya.

Acara penyambutan jamaah haji di Asrama Haji Sudiang juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Ali Yafid, Kepala Kantor Kementerian Agama Maros Muhammad, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap Muhammad Idris Usman, serta petugas PPIH dari Maros dan Sidrap.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024