Makassar (ANTARA) - PT Pelindo Subholding Jasa Maritim (SPJM) menggelar Rapat kerja Rencana Kerja dan Anggaran Pengembangan (RKAP) 2024 guna membahas pengembangan bisnis yang akan difokuskan di tahun depan.

"Raker RKAP 2024 SPJM Group ini fokus pada pengembangan bisnis sesuai tema Raker 'Pengembangan Bisnis, Sinergi, Ekspansi dan Akselerasi menuju Komersialisasi Bisnis MEPS'," kata Dirut SPJM Prasetyadi dalam keterangan pers yang diterima di Makassar, Selasa. 

Dia mengatakan secara umum tujuan dilaksanakannya raker ini adalah terkait dengan Evaluasi Pencapaian SPJM Group Tahun 2022 hingga Juni 2023 dan pembahasan RKAP 2024 menuju pencapaian target perusahaan Tahun 2024.

Menurut dia, selain pengembangan bisnis juga terdapat beberapa hal yang menjadi poin penting dari acara Raker kali ini diantaranya target pemurnian bisnis anak perusahaan di lingkup SPJM Group.

Termasuk mendapat dukungan dan kolaborasi dari segenap anak perusahaan dan cucu perusahaan di lingkup SPJM Group maupun anak perusahaan yang nanti akan dimasukkan ke SPJM, agar senantiasa mengedepankan sinergi dan koordinasi.

Selain itu, juga menargetkan mendapat memposisikan entitas sebagai bagian dari Pelindo Group secara umum. 

"Terkait dengan fokus kita menjaga, mempertahankan, serta mengembangkan bisnis kita. Kita ketahui persaingan dengan BUP lain yang memerlukan fokus kita dalam berinvoasi dalam menjaga market yang ada, maupun 'menjaring' potensi market," jelas Prasetyadi. 

Poin keempat, lanjut dia, kaitannya dengan HSSE, dalam seluruh Pelayanan Operasional di bidang MEPS agar dapat mengedepankan safety dan mitigasi dalam setiap kegiatannya.

Sedang poin terakhir, khususnya pada bidang hubungan dengan stakeholder dan publik, agar menjadi tujuan bersama untuk meraih dukungan segenap stakeholder terkait bisnis MEPS. 

Ia juga meminta perhatian agar mitigasi serta penanganan terhadap isu-isu yang dapat mempengaruhi kelancaran bisnis perusahaan.

"Saya haturkan pula apresiasi untuk kerja keras kita semua, utamanya untuk seluruh Manajemen Anak Perusahaan & Cucu bahkan Cicit Perusahaan di lingkup SPJM Group serta bakal Anak Perusahaan yang akan segera digabungkan ke SPJM," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan ikhtiar yang besar, semangat kolaborasi serta pemahaman bersama untuk mencapai target di bidang MEPS sebagai bagian dari Satu Pelindo.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024