Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso berharap hibah 19 motor ambulance yang diterima Kodam bisa diteruskan ke Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk membantu masyarakat pelosok.

"Atas nama Kodam XIV/Hasanuddin saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas perhatiannya memberikan hibah motor ambulance ini. Nantinya, motor ambulance ini akan digunakan untuk kemanusiaan di pelosok-pelosok daerah," ujarnya di Makassar, Kamis.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso menerima bantuan hibah motor ambulance itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai upacara peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Ia pun nantinya akan meneruskan motor ambulance itu ke Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim untuk membantu warga yang membutuhkan angkutan prioritas tersebut.

"Nanti kita akan salurkan ke jajaran, pastinya dilihat yang prioritas agar bisa memaksimalkan motor ambulance itu," kata mantan Gubernur Akmil tersebut.

Mayjen Totok mengaku motor ambulance itu punya banyak kelebihan dibandingkan dengan mobil ambulance, apalagi jika digunakan di pelosok daerah.

Menurut dia, ukurannya yang lebih kecil karena motor ambulance ini didesain dari motor tiga roda sehingga memungkinkan
n untuk menjangkau akses jalan pelosok yang ada di daerah.

"Semoga motor ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sebagai solusi mengatasi kesulitan rakyat yang berdomisili di daerah pelosok, jauh dari jangkauan kesehatan yang membutuhkan fasilitas yang cepat dan praktis," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024