Makassar (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) mulai memasukkan infrastruktur kelistrikan di lokasi destinasi wisata mangrove Luppung, Kabupaten Bulukumba, emberikan dukungan infrastuktur kelistrikan di lokasi Ekowisata Luppung, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

"PLN UID Sulsel menyiapkan sarana penerangan guna mendukung ekowisata Luppung di Kabupaten Bulukumba, Sulsel," kata Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Sulselrabar Ahmad Amirul Syarif di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, PT PLN (Persero) sebagai badan usaha milik negara di bidang kelistrikan berkomitmen untuk terus memberikan pasokan listrik yang andal dan pelayanan terbaik bagi pelanggan sampai ke pelosok negeri, termasuk mendukung sektor pariwisata.

Karena itu, menjawab harapan masyarakat Bulukumba, PLN kini tengah menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di kawasan Ekowisata Mangrove Luppung.

Sebelumnya, pihak PLN telah melaksanakan survei lokasi dan usulan perluasan jaringan listrik di lokasi destinasi wisata tersebut dan targetkan akan rampung tahun depan.

Upaya merealisasikan dukungan infrastruktur untuk pasokan listrik PLN UID Sulserabar di Pusat Kawasan Ekowisata Mangrove Luppung Desa Manyampa diakui pihak Kepala Desa Manyampa Abbas yang juga inisiator Kawasan Ekowisata itu di Bulukumba,

Dia menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN, setelah sekian lama menunggu hadirnya fasilitas penerangan di kawasan destinasi wisata tersebut.

Menurut dia, mewakili seluruh warga Desa Manyampa sudah menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengadaan tiang listrik pada lokasi kawasan Ekowisata Mangrove Luppung,

Semoga kedepannya dapat lebih terjalin kerja sama antara PLN dengan pihak pemdes dan pengelola yang juga bergerak dalam pelestarian lingkungan," tutur Abbas.

Lebih lanjut, Abbas menginformasikan bahwa baru-baru ini Desa Manyampa menjadi salah satu desa mandiri yang penghargaannya diterima pada 17 Agustus 2023 dari Bupati Bulukumba.

Ketua Pokdarwis, Sufriadi juga menuturkan hal serupa, bahwa PLN yang diketahui aktif mendukung program sosial kemasyarakatan melalui kelembagaan, pemberdayaan tentu perlu diapresiasi.

"Tiangnya sudah ada, untuk jaringannya sementara menunggu dulu, saya kira di sini sudah jelas patut kita apresiasi," ujarnya.

Baca juga: Kawasan Mangrove Luppung di Bulukumba Sulsel jadi objek penelitian
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024