Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh meyakini fasilitas penguatan pertahanan dan keamanan laut, udara serta darat bila selesai dibangun, akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berusaha di propvinsinya.

Faktor keamanan suatu daerah menjadi pertimbangan calon investor, dan jaminan itu akan mulai mereka dapatkan dalam waktu dekat, kata Gubernur di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pembangunan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) di Sulbar, merupakan salah satu jaminan bahwa keamanan Sulbar kondusif bagi penanaman modal.

Di Sulbar, katanya, pangkalan TNI Angkatan Laut akan segera dibangun di Pelabuhan Belang Belang Kabupaten Mamuju.

Selain itu, akan dibangun juga markas konmando resor militer (korem) berdampingan dengan kantor Gubernur Sulbar di Kelurahan Rangas Kota Mamuju, serta pangkalan TNI Angkatan Udara dibangun di Bandara Tampapadang Mamuju

Ia berharap fasilitas-fasilitas pertahanan dan keamanan wilayah itu akan meningkatkan kepercayaan investor untuk berusaha di Sulbar.

"Sulbar kaya akan komoditas pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan. Potensi itu akan menarik investor dsri luar masuk ke provinsi ini," katanya. AJS Bie

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024