Makassar,   (ANTARA Sulsel ) - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) IX akan mengadakan pekan pendidikan tinggi bertempat di Manado Town square, pada tanggal 25-27 Oktober 2013.

Sekertaris pelaksana Kopertis IX, Dr. H. Ibrahim Saman, di Makassar, Senin, mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara tersebut  diikuti kampus dari Jawa, Bali serta mayoritas PTS di Manado dan sekitarnya.

"Kegiatan ini akan dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof.Dr Andi Nihartiningsih, MP," ujar Ibrahim.

Dia mengatakan pameran ini merupakan lanjutan kegiatan sebelumnya yang digelar di Makassar Februari 2013, yang bertujuan  menjadi media mempublikasikan dan mempromosikan keunggulan yang dimiliki masing-masing kampus perguruan tinggi swasta.

Menurutnya, pameran ini membuka ruang kepada masyarakat, lebih mengerti dan memahami kampus PTS dengan program studi yang di tawarkan dan masyarakat dapat mempertanyakan langsung izin operasional, status akreditasi program studi sekaligus mengetahui kemampuan kualitas sumber daya dosen yang dipakai mengajar dalam proses pembelajaran.

Pada tempat terpisah panitia pameran, Apria Al Zaini menambahkan, selama pameran berlangsung digelar kegiatan promosi edukasi terintegrasi dengan pameran pendidikan tinggi, festival seni dan budaya serta uji kemampuan materi bagi siswa dan mahasiswa.

* Mahasiswi PPL Ilmu Komunikasi UIN Allaudin Makasar.


Pewarta : Ririn Afrillia *
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024