Mamuju (ANTARA) - Badan Amil zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulbar dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulbar membagikan daging kepada masyarakat untuk mencegah stunting.

Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Sulbar, Dr Ahmad Amran Hb di Mamuju, Rabu, mengatakan, Baznas Sulbar dan Bappeda Sulbar berkolaborasi membagikan makanan tambahan untuk gizi masyarakat berupa daging dalam kaleng kemasan.

Ia mengatakan daging kaleng tersebut nantinya akan dibagikan kepada keluarga stunting di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Mamuju.

"Sebanyak 100 kaleng daging sapi disiapkan untuk bagikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendukung upaya menurunkan stunting di Mamuju," katanya.

Ia menyampaikan, pembagian daging kaleng tersebut diharapkan dapat mendukung penurunan stunting di Sulbar yang mencapai 35 persen.

"Persoalan penurunan stunting tidak bisa dilaksanakan pemerintah tanpa kolaborasi, sehingga BAZNAS Sulbar juga berperan mendukung upaya penurunan stunting tersebut," katanya.

Ia berharap daging yang dimanfaatkan kepada masyarakat tersebut dapat bermanfaat disamping mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam pemenuhan gizi.

Ia meminta agar wajib zakat di Sulbar dapat terus mengeluarkan zakat dan infaq serta sedekahnya ke BAZNAS Provinsi Sulbar agar dapat terus dimanfaatkan untuk membantu masyarakat membutuhkan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024