Makassar (ANTARA) - Sebanyak delapan atlet silat Sulawesi Selatan tampil baik di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Pencak Silat di Solo, Jawa Tengah, 5-15 September 2023, sehingga lolos ke PON 2024.

Pelatih silat Sulsel Muslimin di Makassar, Kamis, mengatakan delapan pesilat yang memastikan diri berlaga di PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara itu terdiri dari enam atlet putra dan dua putri.

Ia menjelaskan, dari sektor putra yakni Muhammad Akil (Kelas A), Akbar Wangsa (Kelas B), Muhammad Yusuf Hanas (Kelas C), Ainul Yakin (Kelas I), Muliadi (Kelas J), serta pasangan seni atas nama Mus Mulyadi dan M Ibnu.

"Sementara dua pesilat dari sektor putri masing-masing Selviana (Kelas C) dan Nurfika Rahayu di kelas E. Jadi seluruhnya delapan atlet dari tujuh nomor pertandingan," ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan meloloskan delapan atlet telah melewati target awal di Pra-PON 2023. IPSI Sulsel berharap seluruh atlet yang telah memastikan diri meraih tiket PON 2024 agar terus fokus meningkatkan kemampuannya.

Apalagi para atlet tersebut akan bertarung dengan para juara PraPON yang tentunya sudah saling mengenal kemampuan masing-masing.

Tim pelatih juga berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan dan Pengprov IPSI Sulsel segera menyusun program untuk persiapan PON demi menjaga peluang meraih medali di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024