Palopo, Sulsel (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Palopo dan Bank BTN Cabang Palopo, Sulawesi Selatan, melakukan sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Perumahan yang bisa didapatkan peserta.

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk menyasar peserta di Rumah Sakit Bintang Laut Palopo," kata Kepala Kantor Cabang BTN Palopo, Makmur di sela sosialisasi tersebut di Palopo, Kamis.

Dia mengatakan sosialisasi ini untuk seluruh karyawan rumah sakit dalam memberikan pengetahuan tentang Program BPJAMSOSTEK dan juga program dari Bank BTN serta Program Manfaat Layanan Tambahan Perumahan kerja sama BPJAMSOSTEK dan Bank BTN.

Menurut dia, sosialisasi itu dimulai dari tata cara pembelian, persyaratan dan jenis manfaat MLT tersebut.

"Masih banyak yang belum tahu kalau BPJAMSOSTEK  bisa membantu pekerja mendapatkan rumah impian," katanya.

Dia mengatakan kebanyakan masyarakat mengetahui manfaat BPJAMSOSTEK  hanya untuk jaminan hari tua (JHT) saja. Padahal juga memiliki MLT yaitu pembiayaan perumahan bagi peserta.

Tujuan dari MLT Perumahan itu untuk memudahkan dan membantu pekerja mendapatkan rumah impiannya.

Padahal, lanjut dia, terdapat program BPJAMSOSTEK yang memberikan rekomendasi kepada bank agar memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan.

Sementara itu pihak BTN Cabang Palopo Burhanuddin menyatakan siap membantu dan memfasilitasi pekerja yang membutuhkan rumah.

Selain itu juga dapat memfasilitasi pembiayaan renovasi rumah sehingga kerja sama antara BPJAMSOSTEK  dan Bank BTN ini akan menguntungkan bagi pekerja karena bunga yang ditawarkan relatif rendah dan terjangkau bagi para pekerja.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024