Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menilai Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Sulsel, bahkan di luar Sulsel dalam hal pertumbuhan ekonomi.

"Saya mengapresiasi Bantaeng. Bantaeng selama ini adalah contoh bagi seluruh daerah di Indonesia, karena memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan," ujar Bahtiar dalam keterangan tertulis yang diterima di Makassar, Jumat.

Menurut dia, Kabupaten Bantaeng yang merupakan daerah kecil, daerah pelintasan, dan sumber daya alamnya tidak terlalu hebat, tetapi justru bisa tumbuh. Hal itu pasti ada inovasi yang menjadi penopangnya.

"Inovasi-inovasi positif inilah yang mau saya lihat. Di sini kan ada kawasan industri, ada rekayasa-rekayasa sosial untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan yang dibangun di masyarakat," katanya saat kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Menurut dia, contoh-contoh baik ini bisa menjadikan Bantaeng contoh dan duplikasi untuk daerah lain di Sulsel.

"Nggak usah belajar jauh-jauh ke luar negeri kalau di sini ada, iya di sini saja bagus," kata Bahtiar.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi kehadiran Bapak Penjabat Gubernur Sulsel, yang menjadi motivasi dan kehormatan bagi pemerintah kabupaten beserta seluruh elemen," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024