Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Perwakilan Daerah PKS Makassar akan mengundang pihak KPU Makassar untuk memberikan pengarahan pada seluruh Caleg soal Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 15 tahun 2013 mengenai zona larangan pemasangan atribut kampanye.

Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, di Makassar, Rabu, mengatakan kehadiran anggota KPU Makassar cukup penting demi memanimalisasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dari para calon legislatif yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif 2014.

"Kita juga ingin mengetahui lokasi mana saja yang diperbolehkan ataupun yang dilarang. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa dilakukan secepatnya sehingga caleg tidak bingung," jelasnya.

Terkait surat edaran KPU Makassar yang ditujukan ke setiap parpol termasuk PKS yang meminta agar membersihkan alat peraga yang terlanjur terpasang di sejumlah titik di Kota Makassar, dirinya mengaku belum melihatnya.

Namun demikian, pihaknya telah berkomitmen untuk mengikuti segala aturan yang ditetapkan oleh KPU serta Panwaslu Makassar. DPD PKS Makassar juga mengaku tidak keberatan jika memang hal itu sudah menjadi ketetapan.

"Namun kita tetap berharap KPU bisa memenuhi undangan sehingga seluruh caleg PKS bisa lebih memahami aturan itu," katanya.

Lebih jauh, DPD PKS Makassar juga meminta agar seluruh caleg bisa lebih sering turun menemui calon pemilih. Sebab upaya itu justru akan membuat para caleg lebih dikenal yang tentu saja berpeluang mendapatkan simpati pemilih.

Pihaknya juga akan mengerahkan sejumlah kader untuk membantu para caleg demi menarik simpati dan hati pemilih. Dengan gaya blusukan itu, menurut dia, pihaknya optimistis bisa meloloskan 12 calegnya pada pemilihan legislatif 2014.

Permintaan PKS agar seluruh caleg lebih rutin turun menemui warga juga terkait upaya memenuhi target meraih 12 kursi di DPRD Makassar.

Dari 12 kursi yang ditargetkan, enam diantaranya berasal dari dua daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil III (Tamalanrea-Biringkanaya) serta Dapil IV yang mencakup Kecamatan Panakukang dan Manggala, Makassar.

"Kita saat ini memiliki lima kursi di DPRD Makassar.Kita juga akan fokus meningkatkan kapabilitas seluruh caleg agar ketika terpilih bisa menjalankan tugasnya secara maksimal," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024