Mamuju (ANTARA Sulbar) - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo, akan memimpin upacara peringatan hari pahlawan di kantor Gubernur Sulawesi Barat.

"Tidak seperti tahun sebelumnya dipimpin Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, tahun ini peringatan hari pahlawan di Sulbar dipimpim Mentri Kelautan dan Perikanan (KP), Sharif C Sutardjo," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Abdul Rasyid, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Mentri KP akan bertindak sebagai inspektur upacara dihalaman kantor Gubernur Sulbar didampingi Gubernur Sulbar.

Upacara itu akan diikuti ribuan pegawai dan pejabat pemerintah di Sulbar, unsur TNI, dan Polri para siswa dari berbagai sekolah di Sulbar.

Menurut dia, kunjungan Mentri Kelautan dan Perikanan di Sulbar, selain mengikuti peringatan hari pahlawan nasional pada 10 November 2013, juga melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memberikan bantuan disektor perikanan di Sulbar.

"Menteri akan memberikan bantuan pembudidayaan perikanan kepada nelayan di Sulbar dan acaranya akan dipusatkan di Hotel Maleo dihadiri sejumlah kelompok nelayan di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, momentum hari pahlawan tahun ini diperingati sebagai upaya membangkitkan jiwa maritim masyarakat dalam rangka mendorong pembangunan di sektor perikanan.

"Indonesia memiliki kekayaan alam di sektor perikanan yang mesti dijaga dan dikembangkan, untuk itu nilai kepahlawanan harus terus dimiliki membangun sektor perikanan yang telah diperjuangkan pahlawan tanah air agar tetap dalam wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI)," katanya. N Sunarto

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024