Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin melantik Mochammad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur yang di saksikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3965 Tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sejak minggu lalu dapat arahan bahwa Menpora akan hadir langsung dalam pelantikan ini. Saya langsung nyatakan siap karena dalam institusi dan semua yang kita kerjakan sesuai ketentuan hukum," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bupati Luwu Timur Budiman kini tidak sendiri lagi sebab sudah ada Akbar Andi Leluasa, yang siap mendampinginya menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur ke depan.

"Saya dengar sudah dua tahun Bupati Luwu Timur tidak punya pasangan. Saya percaya Wabup Akbar Andi Leluasa dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo, mengatakan Akbar Andi Leluasa merupakan orang yang loyal, memiliki dedikasi tinggi yang tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Luwu Timur.

"Wabup memang lama di pusat, lama di organisasi kepemudaan dan politik serta pengalaman di dunia bisnis, sehingga saya menyakini kombinasi dari Bapak Bupati dan Wabup Lutim akan semakin progresif (pertumbuhannya) ke depan," ujarnya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024