Makassar (ANTARA) - PT Pelindo Regional 4 menjadi juara pertama turnamen mini soccer yang digelar DPP Serikat Pekerja (SP) Pelindo Bersatu dalam rangka memeriahkan Pelindo Day Pasca 2 Tahun Merger.

"Alhamdulillah Pelindo Regional 4 berhasil meraih juara I dan memboyong piala bergilir ke Makassar," kata Manager HSSE Pelindo Regional 4, Rosfajrin Latuconsina, yang juga Kapten Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 dalam keterangan persnya di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi jajaran Pelindo Regional 4.

Turnamen mini soccer tersebut digelar pekan lalu di Lapangan POP Mini Soccer Pulo Mas Jakarta dan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono.

Rosfajrin mengatakan, turnamen tersebut diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari DPP SP Pusat, Regional 1, Regional 2, Regional 3, Regional 4, Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) dan Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL).

Selain itu, juga terdapat tim Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), dan 3 tim dari afiliasi yaitu Terminal Peti Kemas Surabaya, Terminal Peti Kemas Koja dan Jakarta International Container Terminal (JICT).

Dia menuturkan, tim mini soccer Pelindo Regional 4 keluar sebagai Juara I dalam turnamen itu setelah mengalahkan tim SPTP di babak final.

“Gelar juara ditentukan melalui drama adu penalti setelah sebelumnya skor 2-2 bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang di waktu normal," ujarnya.

Pada babak adu penalti, 2 penendang Regional 4 sukses menjaringkan bola, sedangkan 2 penendang dari SPTP gagal memasukkan bola setelah penjaga gawang Regional 4 berhasil menepis kedua tendangan dari pemain SPTP.

Dari hasil tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Fajrin ini, selain berhasil keluar sebagai Juara 1, tim mini soccer Pelindo Regional 4 juga memboyong Piala Bergilir Ketua Umum SPPI Bersatu ke Kota Makassar.

Selanjutnya piala tersebut diserahkan kepada Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis di Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar pada Selasa (4/10).

Enriany mengapresiasi perjuangan para pemain dan official yang tergabung dalam Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4.

“Terima kasih kepada seluruh pemain Tim Mini Soccer Pelindo Regional 4 atas semua usahanya. Saya berharap gelar juara dan tropi yang sudah berhasil diraih dapat terus dipertahankan di event tahun depan,” kata Enriany.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024