Mamuju Tengah,  Sulbar (ANTARA Sulbar) - Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat, dinilai dalam keadaan kondusif jelang Pemilu 2014 berkat partisipasi masyarakat.

"Mateng adem-adem saja, pembangunan semuanya berjalan dalam kondisi kondusif tanpa ada masalah," kata pejabat karateker Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Junda Maulana di Mateng, Rabu.

Ia mengatakan, masalah pro kontra penetapan karateker pejabat Bupati Mateng telah selesai dan tidak ada masalah, konflik lahan, serta konflik lainnya di masyarakat telah diredam pemerintah.

"Ini juga berkat partisipasi masyarakat Mateng yang mau melihat daerahnya berkembang, mereka tidak lagi mau lagi berkonflik, justru mau melihat daerahnya berkembang," katanya.

Ia berharap situasi tentram dan damai di Mateng tetap terjadi sampai digelarnya Pemilu pada 9 April tahun 2014.

"Mateng perlu dibangun dengan melibatkan seluruh pihak di Mateng, antara pemerintah dan masyarakat harus terus terjadi koordinasi dalam mensukseskan pembangunan, seluruh masalah yang ada harus diselesaikan bersama," katanya.

Ia menyatakan Mateng yang terbentuk tahun ini menjadi DOB setelah mekar dari Kabupaten Mamuju sebagai Kabupaten induknya sedang berbenah menyusun memperbaiki jalannya pemerintahan dengan menyusun sejumlah program pembangunan.

"Mateng yang memiliki sumber daya alam dibidang perkebunan seperti sawit yang melimpah akan maju dan berkembang bila masyarakatnya dapat menjaga stabilitasi keamanan bersama dengan pemerintahnya," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024