Pasangkayu, (Antara) - PT Pasangkayu mengajari dan mengajak anak-anak Dusun Saluraya untuk sikat gigi serta cuci tangan dengan baik dan benar.

Kegiatan yang menjadi bagian dari program kesehatan perusahaan kelapa sawit grup Astra Agro Lestari ini dilaksanakan Sabtu, 23 November kemarin.

"Terima kasih kepada PT Pasangkayu karena sudah membantu pemerintah memperhatikan kesehatan masyarakat kami yang berada di Dusun Saluraya," kata Mulyadi Halim, Camat Kec. Pasangkayu.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Neso, Kepala Dusun Sarulaya itu mengaku senang karena perusahaan peduli terhadap kesehatan warganya.

Bahkan, menurut Ije, yang menjadi salah satu ketua RT dusun tersebut, program Bhakti Kesehatan dari perusahaan itu merupakan kegiatan yang kedua kali diselenggarakan di wilayahnya.   

Selain ajakan untuk sikat gigi dan cuci tangan dengan baik dan benar, kegiatan juga diisi dengan penyuluhan-penyuluhan diantaranya tentang penggunaan sarana MCK yang disampaikan Nunuk Hayanti, tentang kesehatan gigi yang disampaikan drg. Sitti Mahbuba serta mengenai cara mencuci tangan yang benar yang disampaikan oleh dr. Ovalia.

Seperti program kesehatan sebelumnya yang ditujukan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kegiatan ini pun dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Selain melibatkan manajemen perusahaan, pimpinan kecamatan maupun dusun, PT Pasangkayu juga mengajakserta pihak SD Negeri Petunggu beserta murid-muridnya.

"Terima kasih," kata Slamet Suhartotok sebagai kepala SD Negeri Petunggu atas kegiatan yang bermanfaat untuk anak didiknya itu.

Arief Catur Irawan, SP., M.Si, Administratur PT Pasangkayu, berharap melalui kegiatan seperti ini hubungan antara pihak perusahaan dan masyarakat khususnya yang berada di Dusun Saluraya semakin terjaga dengan baik.


Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024